Copyright 2017 - Custom text here

Sejarah Perpustakaan

 

                 Perpustakaan Institut Teknologi Nasional Malang berada di kampus 1,  beralamat di Jl. Bendungan Sigura-gura No. 2 Malang  yang disebut sebagai Perpustakaan Pusat, dan di kampus 2 beralamat di Jl. Raya Karanglo Km. 2 Malang. Perpustakaan Institut Teknologi Nasional Malang berada di 4 ( empat ) lokasi yaitu di kampus 1 dan kampus 2. Perpustakaan Pusat di kampus 1 berdiri pada Tahun : 1982 dengan luas gedung 1480 m2, yang terdiri dari 3 (tiga) lantai dan melayani pengguna civitas akademik untuk program studi T. Sipil dan bangunan, Arsitektur, T. Pengairan, Perencanaan Wilayah Kota, T. Geodesi , T. Kimia S1, T. Mesin D3, T. Industri D3.

                  Perpustakaan di Kampus 2 di Gedung T. Mesin ditempati pada tahun 2000 sesuai dengan program pengembangan kampus 2 dan perpindahan 3 ( tiga ) program studi yaitu program studi T. Mesin, T. Industri, T. Tekstil maka perpustakaan mendekatkan koleksi agar memudahkan pelayanannya , perpustakaan menempati 1 ( satu ) lantai berada di lantai 4 dengan luas ruangan 114 m2. Pada tahun 2002 dilaksanakan penambahan program studi strata2 ( Pasca Sarjana ) yaitu program studi Manajemen Industri ( MI ) dan Managemen Konstruksi ( MK ) di kampus 1 dan perpustakaan menempati 1 (satu) lantai di gedung Pasca Sarjana dengan luas ruangan 144 m2.

                  Pada Tahun 2005 sesuai dengan kelanjutan program pengembangan kampus 2 untuk program studi T. Elektro ST dan T. Elektronika pindah dari kampus 1 ke kampus 2 dan perpustakaan menempati 1 ( satu ) lantai berada di gedung T. Elektro dengan luas ruangan 111 m2 .

                 Perpustakaan ITN Malang melayani sekitar 4385 mahasiswa, Dosen & Karyawan 340 orang. Perpustakaan memiliki buku teks sejumlah 22091 judul / 520761 eksemplar, dan koleksi tersebut diolah dengan menggunakan panduan standar pengolahan internasional DDC ( Dewey Decimal Classification )dan Daftar penenentuan tajuk subject dari L C ( Library of Congress ). Sistim perpustakaan sudah terotomasi pada pangkalan data pengolahan, browsing OPAC ( Online Public Accsess  Catalogue ),  dapat diakses melalui intranet maupun internet. Informasi tentang perpustakaan dapat dapat  diakses di alamat  http://library.itn.ac.id/lib/

 

 

VISI dan MISI

 

VISI :

 

Menjadi perpustakaan yang mampu memberi jasa layanan berbasis teknologi informasi dan komunikasi terhadap civitas akademik ITN Malang

MISI :

  1. Menghimpun dan mengumpulkan informasi dari berbagai bentuk koleksi  yang relevan dengan kebutuhan pengguna terutama di bidang teknik.Menyediakan koleksi sesuai dengan kurikulum / silabus.
  2. Menyediakan layanan dengan penyebaran informasi secara up to date dengan IT.
  3. Memberikan jasa layanan dan fasilitas yang sesuai kebutuhan pengguna.
  4. Melaksanakan pengembangan tenaga pustakawan dan SDM Perpustakaan